ANTARA DESFORTIN, RUDI, DAN LUNA MAYA

Anda heran membaca judul di atas? Sayapun sama. Dua nama di depan mungkin masih bisa kita abaikan. Karena tidak terkenal sama sekali. Tapi satu nama terakhir, Luna Maya, tentu kita kenal dia. Siapa yang tidak tahu Luna Maya. Artis cantik dan terkenal yang sering tampil di layar kaca.

Sedangkan Desfortin dan Rudi, siapa mereka? Bahkan nama Desfortin terdengar sangat asing dan lebay. Nama Rudi memang tidak asing. Mungkin Andapun punya kerabat yang namanya Rudi. However, bagi Anda dua nama itu mungkin tidak terlalu penting, karena tidak terlalu tenar baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Anda betul, Desfortin bukanlah sosok yang terkenal. Namanya masih tergolong baru di dunia maya (internet). Ia baru ada dan muncul di antara tahun 2007-2008 yang silam. Sampai hari ini berarti sudah ± 8 (delapan) tahun ia eksis di dunia maya. Ia menganggap dirinya bukan siapa-siapa, hanya debu tanah di pinggir jalan.

Walau menganggap dirinya hanya debu tanah di pinggir jalan, tetapi Desfortin adalah orang aneh, super aneh, bahkan super jumawa alias super keju, SALAH! Maksudnya super sombong. Karena ia kerap menggelari dirinya “MANUSIA SETENGAH DEWA”, yang selalu benar dan mahabijaksana.

Apa??? Manusia setengah dewa? Aneh bukan? Itu belum seberapa. Lebih lanjut ia menjuluki dirinya “MANUSIA SETENGAH JIWA”. Dua pribadi satu hakekat. Bukan saja aneh, tapi kelewat batas malah. Tapi itulah dia. Ia sangat menikmati menyandang gelar itu, setidaknya sampai saat ini, hehe …

Sedangkan Rudi, mungkin agak lebih jalanan. Karena sering ditemukan di pinggri jalan. Ups, maksudnya pasaran alias sering dipakai orang. Ehh … salah lagi. Maksudnya nama itu sudah sering dipakai orang Indonesia untuk menamai putra mereka. Nama Rudi adalah nama Indonesia banget. Mulai dari Rudi Hartono, Rudi Wowor, Rudi Choirudin, Rudie Habibie (nama lain pak Habibie, mantan presiden RI) sampai Rudi Hadisuwarno, sang hairstylist itu.

Bagaimanapun, nama Desfortin dan Rudi memang nama yang tidak begitu penting bahkan kurang komersil sama sekali. Jadi, apa yang bisa dibanggakan dari mereka? Memang tak ada yang dibanggakan. Bahkan keduanya tak banyak dikenal orang, kecuali para komunitas di sekelilingnya. Uniknya, Desfortin dan Rudi lahir pada tanggal dan bulan yang sama, yakni 14 Desember. Otomatis zodiacnya juga sama dong.

Di “hari spesial” ini, saya ingin mengangkat sekelumit kisah mereka, juga termasuk Luna Maya itu.

Desfortin, Seorang Blogger Amatir

Nama Desfortin walau terkesan bule atau apalah …., tapi nama itu asli orang Indonesia. Nama itu adalah nama asli, bukan nama samaran. Desfortin merupakan akronim dari Desember-Fortin. Des=December. Fortin=Fourteen=14. Desfortin artinya 14 Desember. Itu adalah hari kelahirannya.

Nama Desfortin bukan pemberian orang tuanya. Tapi nama itu dipilihnya sendiri saat ia dewasa. Iapun dibaptis secara Kristen (dengan nama lengkap. Nanti tertera di bawah).

Siapakah Desfortin itu?

Desfortin bukan siapa-siapa, hanya seorang biasa yang ingin bisa. Bukan rasis, bukan pula agamis, hanya seorang dayak kristen yang tidak melupakan asal usulnya. Bukan pintar, hanya seorang yang rindu berbagi kepada semua orang. Bukan hebat, hanya teman diskusi yang terus belajar. Bukan ahli, hanya tahu sedikit dan mungkin lebih tahu duluan. Bukan penulis, hanya seorang yang gemar tulisan.

Bukan pengamat atau peneliti, hanya seorang yang suka membaca. Bukan jago debat, namun sedikit menguasai teknik debat. Bukan teolog atau ahli Alkitab, hanya seorang yang gemar membaca alkitab dan menguji kebenaran-kebenarannya.

Sejak berkenalan dengan seorang suhu, yakni pendekar pedang samber gledek alias teolog jalanan alias manusia kontroversial ‘sejagad’, alias bengcu alias suhu hai hai, ia suka sekali mengamati banyak hal, baik tentang cinta, tentang hidup, tentang keluarga, tentang tabiat manusia, tentang alkitab, tentang pendidikan, dan banyak lagi.

Desfortin pada tahun 2008 mulai ngeblog di situs http://www.sabdspace.org. Hanya sekedar menulis (bukan hobi). Dan di tahun 2016 ini, ia mulai kembali ngeblog. Bahkan sekarang menjadi hobi barunya. Walaupun ia bukan blogger profesional, hanya seorang blogger amatiran, ia begitu menikmati sekali hobi barunya ini, ngeblog dan berselancar di dunia maya.

Siapakah Desfortin itu? Bukan keturunan ningrat, hanya anak dari orang tua petani yang terus berjuang untuk menghidupi keluarganya. Bukan siapa-siapa, itulah Desfortin. Untuk lebih jelasnya, silakan mengenalnya lebih dalam melalui blog-blognya di situs ini atau tulisan-tulisannya yang lain.

Berikut Sebagian Biodata Desfortin:
Nama asli : Samuel Rudi Desfortin
Jenis kelamin : Laki-laki
Tanggal lahir : 14 Desember 2007 **
Lahir di : Palangka Raya, Kalteng, Indonesia **
Zodiac : Sagitarius
Tinggi Badan : 170 cm **
Kewarganegaraan : Indonesia
Saudara : -**
Pasangan : Jomblo **
Situs Blog : https://www.desfortinmenulis.wordpress.com

Rudi, Seorang Guru Bahasa Inggris
Nama Rudi memang tidak aneh, dan nama itu adalah juga nama asli, bukan samaran. Rudi lahir di sebuah desa kecil di Kab. Lamandau. Ayahnya berasal dari desa Batu Tunggal, sedangkan ibunya berasal dari desa Batu Hambawang. Jadi, Rudi adalah keturunan Dayak Baham. Maksudnya Batu Tunggal-Hambawang, haha …

Ia punya 3 saudara. Yang pertama namanya Anton. Sejak ia menjadi muslim, namanya berubah menjadi Muhammad Anton. Ia adalah seorang muslim yang taat. Yang kedua namanya Dicky Aryanto (sekarang duduk di bangku SMK). Dan yang ketiga adalah Tiara Yuliandari (masih duduk di bangku SMP).

Rudi sudah menikah. So, dia bukan jomblo lagi. Karena tidak jomblo lagi, maka ia tidak suka bertingkah seperti jomblo atau orang yang belum punya pasangan. Ia menikah dengan seorang perempuan Dayak Tomun Batang Kawa. Namanya: Noveni Irawati alias Ira. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai seorang putri yang cantik bernama Ruth Amora RN. Andira. Atau, dikenal sebagai Ruth Amora, dan lebih dikenal lagi dengan panggilan Amor atau Amoy. Ia sekarang sudah duduk di bangku kelas 2 SD. Umurnya sudah 8 tahun.

Rudi menyelesaikan Pendidikan S-1 nya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pend. Bahasa Inggris di Universitas Palangka Raya pada tahun 2009. Kini ia telah menjadi seorang guru/pendidik (PNS), dengan spesifikasi mengajar Bahasa Inggris. Ia pernah bertugas di SMAN 1 Batang Kawa sejak 2010 hingga awal tahun 2014. Pada akhir tahun 2014 hijrah ke SMPN 1 Batang Kawa, dipercayakan menjadi Kepala Sekolah sampai sekarang.

Sehubungan dengan dunia maya (internet), Rudi juga sering berselancar di dunia maya, tapi dia tak segenjar Desfortin. Paling hanya googling, chatting  di telegram atau sekedar membuka email. Tapi tetap, dia adalah sosok yang tidak asing dengan Luna Maya …. sorry, maksudnya Dunia Maya.

Berikut Sebagian Biodata Rudi:
Nama asli : Rudi
Jenis kelamin : Laki-laki
Tanggal lahir : 14 Desember 1984
Lahir di : Batu Hambawang, Kalteng, Indonesia
Zodiac : Sagitarius
Tinggi Badan : 163 cm
Kewarganegaraan : Indonesia
Saudara : M. Anton, Dicky Aryanto, Tiara Yuliandari
Istri : Noveni Irawati
Situs Blog : – **

Luna Maya, Selebritis Terkenal

Siapakah Luna Maya? Jelas, Luna Maya adalah seorang  aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk.

Ia terjun ke dunia peran pada 2004 sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film tersebut, Luna berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik dan seksi yang menjadi idaman pria. Ini adalah peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis. Setelah itu Luna muncul dalam film Brownies pada tahun 2005.

Terlepas dari segala kontroversi ataupun rumor tidak sedap yang pernah dialaminya, Luna Maya tetaplah seorang yang memiliki banyak fans. Fans selalu ada untuk selebritis terkenal.

Tentang Luna Maya, walaupun dia orang terkenal, cuma sekelumit itu yang saya bisa tulis tentang dia di sini.

Berikut Sebagian Biodata Luna Maya:
Nama asli : Luna Maya Sugeng
Jenis Kelamin : Perempuan
Tanggal lahir : 26 Agustus 1983
Lahir di : Denpasar, Bali, Indonesia
Zodiac : Virgo
Tinggi Badan : 173 cm
Kewarganegaraan : Indonesia
Saudara : Tipi Jabrik (peselancar, kakak)
Kekasih : Fachri Albar (mantan), Ariel (mantan)
Situs resmi : itslunamaya.com

Sumber Data Luna: http://www.biodatain.net/2014/05/biodata-luna-maya-profil-foto-pribadi.html

Lalu, Desfortin, Rudi dan Luna Maya, apakah hubungannya?

Desfortin dan Rudi sebenarnya adalah serupa tapi tak sama, pribadi mereka tak bercampur namun tak terpisah. Hubungannya adalah Rudi ada di dalam Desfortin. Desfortin ada di dalam Rudi. Itulah dua pribadi satu hakekat. Dua tetapi satu, satu tetapi dua (dwitunggal), haha …. Kayak doktrin aja ya.

Terus bagaimana hubungannya dengan Luna Maya? Kok kayak gak nyambung ya. Jaka Sembung bawa GOLOK, gak nyambung GOBLOK.

Haha …. Anda benar sekali Desfortin alias Rudi dan Luna Maya tidak ada hubungannya sama sekali. Mereka berbeda sekali. Ibarat bumi dengan langit. Judul Blog ini seharusnya: “Antara Desfortin, Rudi, dan Dunia Maya”. Sengaja diplesetin dikit. Kisah ini sengaja saya tulis sebagai Kado Ulang Tahun saya pada hari ini, Rabu, 14 Desember 2016. Ya, setidaknya untuk menyemangati diri sendiri supaya tetap eksis berkarya baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Aneh kan, masa kado kepada diri sendiri? Setidaknya kado dari seorang Rudi kepada seorang Desfortin atau sebaliknya, haha …

Rudi : Des, umurmu baru 9 tahun ya hari ini? Masih muda banget sich. Selamat Ulang Tahun ya.

Desfortin : Anda juga sama. Baru 32 tahun. Belum tua juga. Selamat Ulang Tahun juga ya, pak.

Luna Maya : ??????

 

Salam Cerdas,

Desfortin

Note:

  1. Mohon maaf kepada siapapun yang namanya atau gambarnya saya catut dalam tulisan ini. Tak ada maksud saya untuk kepentingan negatif. Semuanya hanya untuk melengkapi blog ini untuk maksud yang baik.
  2. Tanda ** = seolah-olah begitu
Iklan

12 thoughts on “ANTARA DESFORTIN, RUDI, DAN LUNA MAYA

  1. Judulnya sadis walau isinya gak nyambung, haha ….
    Keren … keren, aku suka. Penasaran sama Luna Maya, tapi eh … ternyata Dunia Maya maksudnya.
    Ada-ada aja pak Desfortin ini.

    Btw, walau telat. Saya ucapakan Selamat Ulang Tahun juga untuk bapak. Semoga sukses, dan nulisnya bisa tetap semangat.

    Suka

    1. Saya senang kalau Anda ikut senang. Blog ini emang terkesan narsis sich. Sekarang Anda tidak heran lagi kan dengan judulnya, karena sudah terkuak setelah membaca sampai akhir? Saya senang karena Anda tidak hanya jadi silent reader (pembaca yang hanya diam). Apapun komennya, sepanjang baik, saya hargai sekali.

      Terima kasih atas komen dan ucapannya. Semoga saya tetap bisa mempertahankan semangat saya ini dalam menulis.

      Suka

    1. Ada saatnya kita tegang, ada saatnya kita serius. Ada saatnya kita fokus, ada saatnya pula kita bercanda dan having fun. Nah, blog ini adalah cuma having fun doang, dan upayaku untuk menyemangati diriku sendiri aja, mas.

      Semoga Desfortin dan Rudi selalu jaya, haha ….

      Disukai oleh 1 orang

  2. Met ultah. Smg pjg umur. Walau telat
    Salut. Umur 32 th sdh jd kepsek. Anda punya talent yg hebat.
    Saya dulu juga suka luna maya, sampai ketika ariel meluluhlantakan dirinya 😂😂😂

    Suka

    1. Terimakasih, pak. Selagi diberi tanggungjawab, ya saya laksanakan as good as I can. Because, it’s God’s grace.

      Oo.. bapak suka juga dengan LM itu ya, hehe… sama dong.

      Sebenarnya, tulisan ini gak ada hubungannya sama sekali dengan Luna Maya yang diluluhlantakkan ARIEL itu, just for tongue twist, sir.

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s